Last Updated:

Layanan Kami

Bagaimana meningkatkan jumlah pelanggan dengan biaya seminimal mungkin? Atau mengontrol usaha anda dengan mudah? Caranya ada banyak. Sangat banyak malah. Kami di Merva masih terus belajar dan akan tetap belajar. Tapi ada satu hal yang tak bisa dihindari di abad ke 21 ini: teknologi.

Teknologi adalah salah satu hal yang sangat bisa membantu anda meningkatkan jumlah pelanggan, mempercepat proses, menghemat waktu kerja, mencegah kebocoran keuangan, atau memantau kinerja perusahaan. Teknologi sangat memungkinkan ini semua.

Masalahnya adalah banyak pengusaha yang tak mampu menerapkan ini. Bagaimana caranya? Berapa biayanya? Bagaimana kalau saya tidak punya SDM-nya? Dan aneka macam masalah lainnya. 

Untuk teknologi, team Merva telah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menerapkan teknologi pada berbagai skala usaha. CEO dan pendiri Merva Indonesia Technology, Eka Maharta adalah lulusan Politeknik Manufaktur Bandung. Sebuah kampus spesialis dibidang manufaktur. 

Pendidikan dalam bidang manufaktur kelak terbukti sangat terbukti efektif jika diterapkan dalam memahami operasional bisnis. Mulai dari warung makan sederhana,  operasional perbankan, distribusi, logistik, hingga outsourcing dengan 20.000 karyawan yang sangat kompleks.

Semua operasional yang kompleks ini bisa dipecah menjadi sederhana dan mudah diawasi dengan cara berpikir manufaktur dan tentu saja dengan penerapan teknologi informasi. Inilah cikal bakal lahirnya Merva.

Merva lahir dengan tujuan untuk membantu menerapkan solusi teknologi pada usaha anda.

Konsultasi  Teknologi Informasi

Usaha anda punya masalah yang sepertinya perlu solusi berbasis teknologi? Atau anda merasa bisnis anda seperti tidak terkendali, tidak terkontrol, profit nggak kelihatan, aset entah berapa, hutang berapa, piutang berapa, tidak ada di internet, website terkena hack , para sales entah kemana dan lain lain. 

Percayalah anda tidak sendirian. Dan solusi teknologi untuk ini ada tersedia. Kabar baiknya Merva bisa membantu anda. Satu lagi: kami menggunakan teknologi yang berbeda untuk melayani anda. Di Merva, teknologi kami berbasis Python: Django. 

Ini adalah teknologi web yang digunakan oleh NASA, FBI, CIA, Instagram, MIT, Royal College of Art London, sampai jutaan situs-situs kecil dan sederana.  Sederhananya ini teknologi web yang ringan, kuat, stabil, handal dan sangat aman.

Selain itu kami juga menggunakan 2 teknologi lain  yang berbasis Javascript. Kedua teknologi ini sangat mudah digunakan, ringan, dan terjangkau. Semuanya untuk anda. Satu lagi kami tidak menggunakan WordPress.

Pembuatan Aplikasi Berbasis Web

Jika usaha anda membutuhkan solusi sederhana berbasis web untuk memudahkan layanan pelanggan dalam bantuk chat, chat-bot, digital marketing, e-commerce, dealer mobil, agen properti,  dll, maka ini adalah solusi untuk anda. 

Atau jika anda adalah pengusaha pariwisata yang butuh operasional villa atau hotel terintegrasi dengan OTA (online travel agent), terintegrasi dengan layanan pelanggan, ataupun hanya ingin punya website yang menarik, Merva bisa membantu anda.

Ini juga bisa menjadi solusi untuk perusahaan, konsultan, eksportir, agen properti, dealer modil, yang ingin hadir di internet dengan lebih profesional, berkelas, tidak mudah di-hack, kami menghadirkan teknologi yang kuat, indah, dan  aman untuk anda.

Untuk layanan ini kami menawarkan solusi teknologi berbasis Django ataupun teknolgi lain berbasis Javascript sesuai kebutuhan anda.

Implementasi ERP

Untuk anda dengan usaha besar dan menengah, bisa kami pastikan cepat atau lambat anda akan bermasalah dalam mengontrol perusahaan. Mulai dari hutang, piutang, aset, pengeluaran, stok, pelanggan, order, pengiriman, sales, dan lain sebagainya.

Masalah ini bila dibiarkan hampir pasti akan menumpuk, menggulung, semakin rumit dan semakin membahayakan usaha anda. Syukurnya solusi untuk masalah ini sudah tersedia dengan harga terjangkau. Dalam hal ERP kami menggunakan ERP Next yang berbasis Python untuk  memudahkan  anda mengontrol usaha.


Salah satu pelanggan kami PT. Camadjosa Sinergi yang menggunakan solusi ini mengatakan sejak menerapkan ERP Next dari MERVA setiap kali stok opname hasilnya selalu cocok. Dulu? Ada aja yang hilang. Belum lagi memonitor kinerja sales, hutang, piutang, stock, semuanya dalam satu dashboard.

Kursus Web tanpa Koding

Ini adalah cara kami untuk berbagi, walau sederhana dan tak spektakuler, tapi kursus web tanpa koding itu membantu para pengusaha kecil, bahkan penyandang disabilitas untuk bisa hadir di internet dengan lebih profesional, percaya diri, dan berkelas hanya dengan menggunakan aneka perangkat lunak gratis di internet. Seru!

Jika teknologi internet rasanya tidak terjangkau anggaran anda, maka ini adalah solusi menarik. Dari waktu ke waktu kami memberikan akses ke materi ini secara gratis. Jadi kalau anda berminat, segera hubungi kami disini.

Salah satu organisasi yang telah mengikuti kursus Desain Web Tanpa Koding ini adalah Yayasan Cahaya Mutiara - Ubud. Ini adalah yayasan penyandang disabilitas yang bisa mengikuti kursus ini dengan sangat baik, dan tentu berguna untuk mereka.

Industri

Merva berpengalaman dalam beragam industri. Ini adalah beberapa diantaranya:

Pariwisata: hotel, villa, restaurant, travel agent, ini berkaitan dengan pembuatan web ataupun integrasi dengan online travel agent (OTA)

Distribusi: perusahaan distribusi makanan, pakaian, otomotif, dll. Disini kami menerapkan teknologi ERP, atau Django sesuai kebutuhan.

Manufaktur: catering, produksi makanan basah, makanan kering, pakaian jadi, dll. Ini biasanya hanya menerapkan teknologi berbasis ERP.

Trading: ekspor impor, perdagangan umum barang dan jasa. Untuk ini bisa menggunakan ERP, atau cuku Django saja.

Retail: Toko minimarket, toko sparepart,  terutama berkaitan dengan penerapan aplikasi POS gratis atau ERP.

Digital Marketing: Membuat landing page, membuat e-commerce, atau blog. Menggunakan teknologi berbasis Python atau Javascript.

Jadi jika usaha anda butuh solusi teknologi informasi agar lebih efisien, lebih terkontrol,  atau meningkatkan penjualan. Maka: 

Hubungi Kami Sekarang. Konsultasi Gratis!!